Pidato Kepala Sekolah Acara Perpisahan Kelas

Pidato Kepala Sekolah Acara Perpisahan Kelas

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Yang saya Hormati Dewan Guru, 
Wakasek, Staf dan TU,
Yang saya cintai Siswa/i SD/MI,SMP/MTS, SMK, MA, SMU.

Sudah saatnya kita berfikir mengenai arti dari sebuah perjalanan hidup, sebuah proses, arti perjalanan, lebih tepatnya dalam konteks perjalanan akademik, pendidikan, alur dari semua itu telah kita lakukan bersama dalam meraih sebuh prestasi, dalam mengejar cita-cita dan mengejar impian diri, terutama bagi siswa/siswi kelas tiga yang dinyatakan lulus, dan akan menjalani proses yang lebih dari sekedar di sekolah ini, karena akan menjalani proses akademik di jenjang berikutnya, Dalam acara perpisahan ini mestinya kalian sadar anak-anakku, ini adalah garis final bagi kalian untuk mengerti masa yang akan datang, masa dimana kalian akan dihadapkan dengan hidup penuh tuntutan kedewasaan.

Dewan Guru yang saya Muliakan.
Betapa Mulia pengorbanan yang telah bapak, Ibu guru yang telah memberikan Ilmu pengetahuan kepada Anak-anak didik kita, dan terima kasih atas kerjasamanya, saya selaku kepala sekolah, berharap restu dan do'a kepada anak-anak kita sekalian untuk mendapatkan cita-cita yang mereka inginkan, dan semoga mereka kelak menjadi manusia yang beguna bagi Nusa, Bangsa dan Negara ini, dari awal perjalanan mendidik, memberikan ilmu pengetahuan disekolah ini, saya sangat berterima kasih atas segalanya dengan apa yang telah bapak. Ibu sajikan untuk sekolah ini, mereka (anak-anak kita) adalah obyek pendidikan, dimana kita semua mencetak kader bangsa yang berprestasi. semoga apa yang telah kita berika untuk anak-anak kita bermanfaat bagi kita terutama bagi siswa siswi kita, kedepan saya juga berharap untuk lebih membina adik-adik mereka. 

Para Siswa/siswi Kelas Tiga yang saya cintai.
Pada kegiatan di acara ini, merupakan kegitan yang bersifat seremonial, insidental, sakral dan tidak mengikat, dalam arti kata sebuah acara yang panuh dengan do'a, acara yang mengandung banyak hikmah ini, jadikanlah pesta perpisahan ini adalah kunci dari awal silaturrahmi kita semua, jika kita bertemu dijalan atau dimana tempat berikan tegur sapa, dan kami membuka pintu lebar-lebar untuk kalian untuk bersilaturrahmi di sekolah ini. Semoga apa yang telah diberikan oleh Guru-guru kalian, Sekolah ini, menjadikan kalian dewasa, bermanfaat dikemudian hari, dan kami do'akan semoga kalian menjadi manusia, yang taat kepada orang Tua, Agama, Negara, dan meraih cita-cita yang diharapkan, untuk itu mengenai acara perpisahan ini setidaknya kami selaku menejmen sekolah memberikan wasiat kepada anak-anak kami, agar menjadi orang yang bermanfaat. 

Sekian Pidato sambutan dari saya selaku kepala Sekolah, mohon maaf atas semuanya, semoga sukses, dan terima kasih atas perhatiannya, akir kata saya haturkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

1 comment:

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By