Contoh Sambutan Haul Orang tua

Contoh Sambutan Haul Orang tua

Contoh Sambutan Haul Orang tua

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Para hadirin dan undangan yang saya hormati.

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Segala puji bagi Allah Sang Penguasa alam semesta. Semoga salawat serta keselamatan tercurahkan selalu kepada Nabi dan Rasul termulia. Berserta keluarga dan sahabat-sahabatnya, semuanya.

Tidak terasa waktu berjalan dengan sangat cepat, beberapa tahun silam sepeninggalan orang tua kami, yakni Bapak/Ibu........ ternyata sudah memasuki tahun ke...... yang begitu cepat, semua adalah kehendak Tuhan yang maha kuasa. Acara haul ini sudah menjadi sebuah budaya kebiasan masyarakat kita, untuk mengenang Al-marhum/Almarhumah sekaligus mendo'akannya agar beliau dialam sana mendapatkan pertolongan Allah Swt.

Keluarga Besar Bapak..... yang saya cintai..
Dengan memperingati Haul Orang tua kita maka sudah semestinya kita wajib menjalankan apa yang diwasiatkan oleh orang tua kita, agar beliau Al-Marhum/Al-Marhumah tenang dialam sana, jangan pernah putus untuk selalu mendoakannya, karena itu adalah salah satu ciri dari anak sholeh/Sholeha, Pagi, sore, siang, malam, bahkan setiap saat mari selalu mendoakan orang tua kita yang telah membesarkan kita, mengajarkan, mengasuh, mendidik, tanpa Al-Marhum kita tidak mungkin ada didunia ini. Disisilain Acara Haul ini juga sangat penting untuk kita sebagai keluarga agar terus menerus secara kontineu/istiqomah wajib kita peringati agar kita sekeluarga dapat besilaturrahmi hingga tidak putus komunikasi dengan bersilaturrahmi, karena sangat berdosa bagi siapapun yang memutuskan siaturrahmi. Dengan tidak meninggalkan rasa hormat kita kepada orang tua kita yang telah meninggalkan kita, Pentingnya memperingati Haul ini juga kepada seluruh keluarga, anak, cucu, cicit, beserta segenap family adalah berdo'a bersama berjamaah.

Hadirin Undangan yang saya hormati..
Kami sekeluarga mengundang bapak/Ibu sekalian agar kiranya berkenan dengan Ikhlas untuk mendoakan Orang tua kami, semoga orang tua kami, diberikan pertolongan oleh Allah dialam sana, Diringankan atas siksanya, diterima amal ibadahnya ketika masih hidup didunia, dan semoga do'a kita diterima Oleh Allah Swt. Adapun terkait penghormatan kami baik tempat ataupun jamuan yang kami suguhkan, saya atas nama keuarga mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangan dalam hal itu, dan mohon maklumadanya.

Demikian yang bisa saya sampaikan dari perwakilan Keluarga, Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf jika ada salah kata, ahirulkalam saya ucapkan.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By