Contoh MC (pembawa acara) Halal Bihalal

Contoh MC (pembawa acara) Halal Bihalal


Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Paraundangan sekalian yang kami hormati, pada malam yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena kita masih diberi nikmat oleh Allah berupa panjang umur dan kita bisa menyelesaikan kewajiban puasa Romadlon. Sehingga pada malam ini tepatnya pada tanggal .... Syawal tahun..... kita bisa menyelengarakan acara halal bi halal. Semoga acara kita pada malam mi senantiasa diridhoi oleh Allah SWT, Amin..

Kedua kalinya semoga sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhamad SAW. karena dari beliaulah terpancar sinar akhlakul karimah, yakni akhlak mulia yang bersumber dari Al-Qur’an. Dalam acara halal bihalal ini insya Allah akan diisi ceramah agama oleh yang terhormat bapak KH....... 

Untuk menyingkat waktu, maka saya bacakan susunan acara yang sudah tersusun pada kesempatan kali ini. Adapun susunan acara selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Pembukaan.
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur-an.
3. Prakata panitia. 
4. Ceramah agama.
5. Halal bihalal. 
6 istirahat. 
7 Do'a. 
8. Penutup 

Demikian untaian acara pada malam ini. Langsung saja kita menginjak acara yang kedua, yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, yang akan disampaikan oleh........... Kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.  

PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI AL-QUR-AN 

Terimakasih saya sampaikan semoga apa yang dibacanya tadi bermanfaat bagi dirinya sendiri khususnya, dan bagi para hadirin sekalian. Acara selanjutnya, yaitu: prakata panitia yang akan disampaikan oleh yang terhormat ......... Kepadanya dipersilahkan. 

SAMBUTAN DARI PRAKATA PANITIA

Terimakasih, kami sampaikan semoga sambutan yang disampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua. Selanjutnya acara berikutnya yaitu ceramah agama, yang akan disampaikan oleh yang terhormat ........ 

CERAMAH AGAMA 

Terima kasih kami ucapkan Al-mukarrom KH...... dimana beliau telah banyak menerangkan tentang manfaat dari halalbihalal ini. semoga bermanfaat bagi kita semua, dan sekaligus menjadi pelajaran bagi generasi penerus bangsa. 

Hadirin sekalian yang kami hormati..
tibalah sudah acara halal bihalal. karena itu dimohon dengan hormat semua undangan maju, dan membentuk barisan, kemudian satu persatu berjabatan tangan secara berurutan. Kemudian dilanjutkan dengan acara istirahat. Untuk itu kami sampaikan kepada para petugas konsumsi supaya menyiapkan segala sesuatunya. Dan juga saya sampaikan kepada segenap undangan setelah berjabatan tangan marilah kita nikmati hidangan hidangan yang sudah disediakan

ACARA lSTIRAHAT

Kami kira sudah cukup acara istirahat. Selanjutnya sebagai puncak dari acara ini adalah penutup/do'a yang akan dipimpin oleh….... kepada beliau dipersilahkan. 

PEMBACAANDO'A. 

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Setelah beberapa mata acara sudah kita ikuti bersama, marilah kita memohon kepada Allah SWT. agar kita diberi kekuatan iman, Islam dan diberi khusnul khotimah. Amin Yaa Robbal'Alamiin. Dan kami selaku pembawa acara, apabila ada tingkah laku, atau kata-kata kami kurang berkenan dihati para undangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. akhirnya, Wabillahit taufiq walhidayat Wassalamu'alaikum Wr Wb. 

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By