MC (Pembawa Acara) Khitanan/Sunatan

MC (Pembawa Acara) Khitanan/Sunatan

Assalamu'aialkum Wr. Wb.

Bapak-bapak lbu-lbu dan saudara sekalian para undangan yang kami homati ! 

Puja dan puji syukur hanya kita panjatkan kepada Illahi Rabbi yang telah memberikan nikmat kepada kita sekalian, berupa kesehatan jasmani dari rohani, sehingga pada malam/siang ini kita bisa menghadiri undangannya bapak yang mempunyai hajat, yaitu bapak...... sekeluarga dalam rangka acara khitanan, yang mana anaknya yang berhama :......... ,Insya Allah besok akan dilangsungkan khitanannya. Semoga anak dari bapak..... yang dikhitan besok itu kelak menjadi anak yang sholeh anak yang taat kepada ALLAH SWT, patuh kepada perintah kedua orang tua, berbakti kepada nusa dan bangsa. Amin. Untuk itu bapak..... minta do’a restu dari bapak,ibu saudara/i sekalian yang hadir ditempat ini, agar anak tersebut menjadi anak yang sholeh. Amin ya Robbal’ alamin.

Selanjutnya Sholawat dan salam semoga tetap dicurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW., yang mana beliau telah berhasil membawa misi agama Islam sampai kepenjuru pelosok dunia, sehingga kita yang berada di belahan bumi ini kena pancaran agama Islam. sehingga kita sekalian tahu mana ajaran yang diridhoi Allah dan mana yang dimurkainya, atau lebih tepatnya, kita dapat membedakannya mana yang haq dan mana yang bathil. 

Hadirin sekalian yang kami hormati, kami atas nama keluarga bapak...... sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadirannya pada malam/siang ini dalam rangka acara tasyakuran khitanan. Semoga kehadiran para bapak-bapak sekalian dibalas oleh Allah SWT. Hadirin sekalian yang berbahagia untuk menyingkat waktu langsung saja kami bacakan rangkalan acara yang sudah disusun pada malam/siang ini. Adapun acara selengkapnya adalah sebagai berikut :

1. Pembukaan. 
2. Pembacaan ayat-ayat suci AIQur’ an. 
3. Sambutan Shohibul walimah/shohibul hajat. 
4. Ceramah Agama Islam.
5. Pembacaan do’a.
6. Makan bersama/istirahat.
7. Penutup.

Sebeium kami langsungkan acara ini marilah acara ini kita buka dengan bacaan Basmalah 

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM (dibaca bersama)

Para undangan sekalian yang berbahagia, melangkah pada acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an. kali ini akan dibacakan oleh ...... Kepadanya kami persiIahkan!

PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI AL-QUR’AN (berlangsung)

Terima kasih kami sampaikan kepada...., semoga apa yang dibacakan tadi bermanfaat bagi si pembaca khususnya dan kepada para undangan pada umumnya. Melangkah pada acara yang ketiga yaitu sambutan walimah/shohibul hajat dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak...... . Kepada yang terhormat Bapak...... dipersilahkan.

SAMBUTAN SHOHIBUL WAUMAHISHOHIBUL HAJAT (Berlangsung)

Terimakasih kami haturkan kepada ...... Yang telah memberikan kata sambutan pada acara khitanan (sunatan) ini. Semoga apa yang disampaikan oleh beliau tadi berkenan dihati para undangan sekalian. 

Hadirin sekalian yang berbahagia Sekarang kita melangkah kepada acara berikutnya. yaitu acara yang sangat dlnantinantikan. untuk mendapatkan mau idhoh - mau idhoh agama, dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat, Al-mukarrom ........... Untuk itu kepada para undangan sekalian, dengarkanlah ceramah agama yang disampaikan dengan penuh khusu’, dan sesudah itu kita bisa mengamalkannya atau menterjemahkannya dalam kehidupan ini. Kepadabbeliau kami persilahkan.!

CERAMAH AGAMA ISLAM (Berlangsung)

Terima kasih kami sampaikan kepada ......., semoga apa yang disampaikan itu bermanfaat, dan bisa menambah iman kita kepada Allah SWT, sekaligus bisa mengamalkan sesuai dengan ajaran Islam. 

Para undangan sekalian yang berbahagia !
Acara do'a merupakan acara yang nomor lima, dalam hal ini akan dipimpin oleh....... Mari kita ikuti acara do'a ini kepada beliau kami dipersilahkan. 

ACARA DO'A (Berlangsung)

Terimakasih kami sampaikan kepada..... yang telah memimpin do'a. semoga apa yang dibacanya tadi diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin ya Robbal 'alamin. Adapun acara yang keenam yaitu makan bersama. Kami atas nama Shohibul Walimah. kami persilahkan para undangan yang berbahagia untuk menikmati hidangan yang telah dipersiapkan. Mungkin dalam hidangan tersebut kurang berkenan dihati para undangan sekalian, baik menyangkut soal tempat, menu, dansebagainya, kami sekeluarga meminta maaf yang sebesar-besarnya. Dan terimakasih atas kehadiran para undangan semua, semoga Alloh akan membalasnya.
Kami atas nama pembawa acara bila ada kurang lebihnya dalam memimpin acara kami mohon maaf yang dalam, dan marilah kita akhiri acara ini dengan bacaan Hamdalah, Alkhamdulillaahi Robbil 'Alamiin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By