Pidato sambutan Ketua Remaja Masjid Acara Maulid Nabi

Pidato sambutan Ketua Remaja Masjid Acara Maulid Nabi

 

Pidato sambutan Ketua Remaja Masjid Acara Maulid Nabi

Assalamu'alaikum, Wr. Wb.

Yang saya hormati Para Alim Ulama, Sesepuh, dan Tokoh Masyarakat..
Yang saya hormati jajaran pemerintah Desa/Kelurahan. beserta perangkat..
Para remaja dan pemuda 
dan para hadirin yang dimulyakan Allah SWT..

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ؛

  Segala puji bagi Allah, kita memuji-Nya dan meminta pertolongan, pengampunan, dan petunjuk-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita dan keburukan amal kita. Barang siapa mendapat dari petunjuk Allah maka tidak akan ada yang menyesatkannya, dan barang siapa yang sesat maka tidak ada pemberi petunjuknya baginya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Ya Allah, semoga doa dan keselamatan tercurah pada Muhammad dan keluarganya, dan sahabat dan siapa saja yang mendapat petunjuk hingga hari kiamat.

Para Hadirin yang dimulyakan Allah SWT.

Kami sebagai Remaja Masjid........ Sangalah berterimakasih kepada hadirin yang berkenan hadir diacara ini, karena kehadiran Hadirin sekalian merupakan wujud dari perlunya sebuah kerukunan dalam hidup bermasyarakat salah satunya dengan meluangkanb waktu untuk hadir di acara maulid Nabi Muhammad SAW. Apalagi kami remaja masjid yang sudah barang tentu harus ikut memeriahkan acara ini, dan bukan hanya sekedar memeriahkan, karena di bulan ini adalah sejarah besar atas kelahirannya Baginda Nabi Kita Muhammad SAW, dengan demikian hal-hal penting dibalik acara ini tak lain adalah bagaimana kita mengikuti suritauladan Beliau, 

Para Alim, Sesepuh yang dirahmati Allah SWT.

Tidak lupa juga kami remaja masjid ini, yang notabene anak muda yang masih sangat perlu bimbingan, tuntunan dan kami harap jangan bosan untuk memberikan pembinaan, pendidikan, bahkan menegur kami sekalian agar kami menjadi orang-orang yang bermanfaat dimasa mendatang, amiin yaa Robbal 'Alamiin, ajari kami hal-hal yang berguna, arahkan kami kepada jalan Allah dan Rasulnya, adapula mengenai banyak hal mungkin saja kurang berkenan kami mohon maaf serta maklumnya karena kami masih remaja yang perlu tuntunan. Kepada siapa lagi kami meminta pencerahan.

Pemerintah Setempat yang saya hormati..

Sebagai warga negara dan remaja, pemuda yang baik, kami selaku remaja masid..... juga sangat menghargai apapun yang menjadi peranan pemerintah di berbagai sektor, kami sekelompok komunitas yang memiliki Visi religi wabil Khusus bagaimana meramaikan kegiatan dimasjid ini dan diisi dengan ragam kegiatan keagamaan, salah satunya seperti acara ini. serta kegiatan lainnya seperti rutinan, serta forum diskusi yang kami adakan, kami remaja masjid sangat berharap untuk meningkatkan kerjasama yang lebih guna terciptanya masyarakat yang sholeh khususnya dikalangan remaja. Berkoordinasi dan saling membantu satu sama lain terutama dalam urusan Agama dan pemerintahan. 

Kami sadar menjadi seorang remaja masjid bukan hal yang sepele, karena kami harus menjadi contoh bagi pemuda yang sholeh dilingkungan sekitar disisi lain kami juga masih sangat minim pengetahuan, maka dari itu kami sangat bersyukur dengan berkumpul dan menjadi wadah remaja mesjid, setidaknya ini adalah forum silaturrahmi dan saling tukar fikiran satu sama lain, walaupun berat rasanya menyandang label remaja masjid yang selalu menjadi sikap dimasyarakat.

Hadirin sekalian Khususnya para remajha dan Masyarakat...

Mari kita bersama meramaikan masjid, dengan menghadiri beberapa kegiatan yang diselenggaran khusunya dimasjid ini, seperti yang kita ketahui bersama bahwa arus teknologi informasi dan segala macam perubahan-perubahan sosial,  kebiasan sosial, sikap sosial, yang dapat mengubah maindset masyarakat, entah itu positif ataupun sebaliknya, ditambah banyaknya para remaja yang tak sedikit menjadi korban Narkoba, Kriminal, dan sebagainya, belum lagi masalah ekonomi dan banyak lagi, Oleh sebab itu kami selaku remaja masid mengharapkan agar bersama-sama meramaikan kegiatan di masjid ini, seperti pada malam hari ini, semoga dengan seringnya berkumpul seperti ini kita semua bisa saling bersilaturrahmi dan saling mengingatkan satu sama lain, agar kita tidak tergerus budaya negatif yang saya sebut tadi, sekiranya kegiatan keagamaan dapat mengurangi bahkan mencegah hal-hal yang dapat merugikan diri dan masyarakat yang kita cintai ini.

Apalagi kita sebagai pemuda yang masih rentan imannya, dan masih egois serta suka senang sendiri, Momentum Maulid Nabi ini kami berharap kedepan bisa kita lakukan bukan sekedar ceremonial belaka, akan tetapi setelah Acara ini kami berharap kita semua mengimplementasikannya dengan amaliah yang nyata, seperti meramaikan masjid ini dan mengisi dengan kegiatan Positif.

Demikian sambutan yang bisa kami sampaikan, mohon maaf jika ada kekurangan, sekian dari saya, akhirul kalam saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian Pidato sambutan Ketua Remaja Masjid Acara Maulid Nabi Semoga menjadi perbendaharaan materi untuk mengisi podium anda 

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By