Pesan Kepsek/Wali Kelas Pd Siswa Menjelang Libur Sekolah

Pesan Kepsek/Wali Kelas Pd Siswa Menjelang Libur Sekolah

Pesan Kepsek Guru Wali Kelas Pd Siswa Menjelang Libur Sekolah

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alkahmdulillaahi 'Alaa Kulli Haalin Wani'matin Amma Ba'du..

Puji syukur marilah kita panjatkan pada Allah Swt Tuhan semesta alam, yang telah memberikan Berjuta-juta Kenikmatan Kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul dalam rangka menjelang Liburan Sekolah. Sholawat beserta salam semoga tercurahkan pada Junjungan Nabi kita Muhammad Saw, yang membawa kita dari Zaman Kegelapan sampai jaman terang-benderang seperti sekarang ini.

Anak-anaku sekalian yang saya cintai...
Menjadi seorang siswa yang baik merupakan harapan kita bersama, juga harapan Orang tua kalian, secara tidak langsung hal itu akan membanggakan Kami selaku pengelolah sekolah dan orangtua dirumah, untuk menjadikan diri kalian siswa yang berprestasi harus tertanam dari diri kalian sendiri, bagaimana memanfaatkan waktu dengan maksimal, rajin mengikuti pelajaran, mengerjakan tugas sekolah, belajar dengan sungguh-sungguh dan sebagainya, itu semua merupakan sebuah kewajiban kalian sebagai siswa/i yang wajib kalian jalani. Dengan demikian cita-citamu akan terwujud sesuai dengan harapan Kami dan Orangtua. 

Anak-anakku siswa-siswi (SD/SMP/SMA.....) yang bapak cintai..
Sebentar lagi menjelang liburan sekolah dan tidak lama lagi, kalian pasti senang serta ingin buru-buru libur, wajar jika kalian berfikir demikian dan sangat manusiawi, akan tetapi jangan berfikir libur itu sebuah proses waktu untuk berhenti untuk belajar, sehingga banyak mereka pelajar yang ketika liburan, baik libur semester, libur akhir tahun, dan libur-libur lainnya, mereka menghabiskan waktunya untuk bermain-main, sehingga ketika masuk lagi kesekolah dia lupa dengan pelajaran yang semestinya dipelajari dirumah, Jadi ini sangat sia-sia. Bahkan yang lebih parah dari itu banyak, contohnya belum masa libur Kok udah libur sendiri, seperti malas berangkat sekolah, Bolos, ada juga yang dia berangkat dari rumah tapi tidak datang disekolah, Tolong ini jangan terjadi pada kalian. 

Siswa/iku yang saya banggakan..
Kalian adalah pelajar, dan kalian harus bangga dengan status itu, banyak lho.. anak seusia kalian yang tidak mendapatkan kesempatan untuk bersekolah, setidaknya kalian harus bedakan mana pelajar dan mana yang bukan terpelajar, masa sih kalian bertingkah seperti orang yang tidak terdidik, Malu Donk. Nah dengan status Pelajar walaupun diwaktu libur, wajib untuk menjaga identitasmu sebagai pelajar, menjaga nama baik statusmu dimasyarakat sebagai anak yang terdidik, Gunakan waktu libur untuk hal-hal yang berguna, seperti membantu orang tua dirumah, Hindari bergaul yang aneh-aneh dan melawan Hukum yang bisa merugikan dirimu sendiri, mengulang pelajaran, membaca, bermain seperlunya. Pokoknya apapun kegiatanmu semasa liburan jangan sampai kamu tinggalkan identitas pelajarmu, Apalagi kalian sekolah disini, Mending kalau ada kabar yang baik-baik, kami disini juga bangga, seumpama "seorang Siswa........ dimassa libur sekolah dia rajin membantu Orangtua dirumah dan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah sebagai siswa teladan" itu jelas kami bangga, Nah kalau infonya miring, negatif "Seorang siswa dari sekolah...... tertangkap polisi karena menggunakan Narkoba" ini sangat memalukan, bagi Kami, bahkan mencoreng nama orang tuamu.

Untuk itu anak-anakku yang saya sayangi..
Jangan kau buang sia-sia waktu yang produktif ini seusiamu, rajinlah mencari ilmu, karena itu sudah kewajiban, bukan hanya disekolah tetapi diluarsana juga, banyak hal yang kamu belum ketahui, pelajari bagaimana orang-orang yang sukses dalam perjalanannya, mereka tidak langsung sukses begitu saja semua ada prosesnya, dan pahit manisnyapun dia lalui. Dengan Demikian Gunakan waktumu dengan produktif, ketika berlibur ingat jadilah anak yang membanggakan orangtuamu, bantu ayah /ibu dirumah, jadilah sosok inspiratif bagi adik-adikmu, tetanggamu, lingkunganmu, jadilah contoh anak yang Sholeh yang taat pada Kedua Orang tua, Guru. Agama mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang berguna bagi manusia lain.

Mungkin hanya itu yang bisa bapak sampaikan selaku Kepala sekolah/Wali Kelas. Sebelum liburan nanti ada baikknya kalian sungkem, bersalaman dengan Para dewan Guru, Wali kelas, agar Ilmumu manfaat, Jaga diri baik-baik, dan sampaikan salam kami untuk orang tuamu dirumah, Semoga hari-hari kalian menyenangkan, Sebelum saya Tutup sambutan ini sekali lagi bapak ingatkan agar kalian senantiasa menaga diri dan ingat statusmu adalah pelajar walaupun tidak disekolah... sekian dan Terimaasih
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By