Sambutan Guru menjelang Ujian Sekolah | Pesan Motivasi

Sambutan Guru menjelang Ujian Sekolah | Pesan Motivasi

Sambutan Guru menjelang Ujian Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi Anak-anak... 
Dihari ini Ibu ingin menyampaikan hal sesuatu yang penting, yakni mengenai Ujian Ahir Semester/Nasional... dimana pekan depan akan dilaksanakan. Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan khususnya mengenai kesiapan juga ibu memberikan motivasi agar menjadi suppemen tersendiri untuk menghadapi Ujian nanti.

Perjalanan panjang selama kalian duduk dikelas mempelajari pelajaran-pelajaran yang disampaikan oleh guru sekarang tiba saatnya untuk kalian agar menghadapi test atau ujian yang akan dilaksanakan sebentar lagi, dengan demikian kalian harus mempersiapkannya dan jangan merasa hawatir, cemas atau takut untuk menjalani ujian pekan depan, dan jangan lagi ada yang masih merasa enjoy bahkan sama sekali cuek bahkan tida peduli tentang ujian ini sangat terlihat sekali selama ini berarti sekolah hanya bermain-main, seharusnya ketika akan menghadapi Ujian Akhir Semester/ Sekolah kalian Harus semangat, optimis, tenang, percaya diri.

Anak-anaku yang ibu cintai..
Berapa banyak waktu yang kalian gunakan disekolah ini dan apa yang kalian dapatkan?, Apakah kau gunakan untuk belajar atau bermain-main, tanyakan pada dirimu sendiri!. Ingat anak-anakku salah satu bukti bahwa kamu mengikuti pelajaran adalah seperti apa kamu mampu mengerjakan tugas sekolah seperti Ujian dipekan depan, Ibu berharap kalian mampu untuk itu, dengan nilai yang sangat membanggakan tentunya. Semua saya tanya.! Apakah kalian siap menghadapi Ujian Besok?... Yakin?.....Syukurlah kalau demikian, tanamkan optimisme bahwa kamu mampu dan akan mendapatkan nilai dengan yang maksimal serta buktikan pada orang tuamu bahwa kamu siswa yang giat belajar. Oh.. iya.. jangan lupa jaga kesehatan, jangan sampai nanti pas waktu Ujian Sakit..

Sekolah merupakan salah satu tempat menuntut Ilmu, belajar tentang ilmu pengetahuan dan lain sebagainya, sehingga yang belum tahu menjadi tahu, yang belum paham akan paham, yang tidak mengerti jadi mengerti, dan yang belum sadar akan menjadi sadar, demikian kiranya tujuan kalian bersekolah, menjadi pelajar yang benar-benar berwawasan, bukan kaleng-kaleng. Sekarang kembali pada kalian bagaimanakah kalian menjalankan sesuai dengan tugas kalian sebagai pelajar yang terdidik, dengan disipling ilmu yang mumpuni, semua itu merupakan kewajiban dan harus kalian jalani, suka-tidak suka, mau tidak mau, kalian adalah siswa dan sudah semestinya yang dinamakan siswa itu ya.. Belajar.

Anak-anak yang ibu banggakan..
Berbicara kesuksesan itu perlu perjuangan dan bicara perjuangan adalah berproses dan tidak semua proses itu mulus, semua ada hitam dan putih, ada pahit juga manis itu semua merupakan kehidupan. Begitupula meraih kesuksesan Nilai seumpamanya nilai salah satu mata pelajaran, perlu yang namanya proses dalam mempelajarinya hingga mendapatkan nilai yang baik, maka dari itu buktikan pada hasil ujian nanti, seperti apa nilai tes kalian, setidaknya itu barometer keseriusan kalian belajar disekolah. 

Jika kalian berfikir sedikit lebih jauh, betapa besar pengorbanan orang tua, berapa banyak biaya yang dikeluarkan oleh orang tua kalian, dia berdo'a siang dan malam agar kalian menajadi anak yang baik, yang berbakti pada kedua orang tua dan membanggakan mereka. Ibu berharap kalian harus benar-benar menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, berguna bagi Nusa, Bangsa, dan Masyarakat luas. Untuk meraih cita-cita itu bukan hal yang mudah, teruslah berusaha dan jangan lupa untuk berdo'a kepada Tuhan yang Maha Kuasa, semoga apa yang menjadi hajat dan tujuan kalian dapat dikabulkan.

Demikian kiranya yang dapat ibu sampaikan semoga apa yang baru saja Ibu sampaikan dapat dimengerti dan dipahami, dan semoga bisa menjadi spirit baru untuk kalian untuk menjadi seorang yang siswa yang handal, yang kreatif, produktif, apapun yang kalian lakukan dimanapun, kapanpun itu jangan pernah tinggalkan belajar, apalagi kalian masih berstatus siswa, gunakan waktu dengan maksimal, kurangi bermain, ingat pekan depan Ujian, dimana itu yang akan menentukan prestasi belajar kalian. Cukup Sekian dan terimakasih.. Tetap Semangat..
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 comment:

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By