Teks Sambutan Kepala Desa Acara maulid Nabi

Teks Sambutan Kepala Desa Acara maulid Nabi




Assalamu'alaikum
amat.... 

Yth Camat Beserta perangkat..
Kantibmas, Babinsa..
Segenap perangkat Desa...
Wabil Khusus Almukharrom KH.....
Para sesepuh, Alim ulama, Tokoh masyarakat dan pemuda/i desa..
Panitia Acara
Dan tamu undangan yang berbahagia..

Pertama-tama marilah kita semua panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan beribu-ribu kenikmatan bahkan tak terhitung, dengan demikian kita dapat berkumpul bersama dalam acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw. Karena kuasa Allah-lah kita semua dapat bersama duduk dimajlis yang mulia ini.

Sholawat dan salam tak lupa semoga tercurah limpahkan pada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW, Keluarganya, para Sahabat, dan semoga sampai pada kita sekalian amiin Yaa Robbal Alamin.

Para hadirin Warga Desa..... yang sangat saya cintai
Sebagai Kepala Desa saya sangat senang dan mengucap Syukur yang teramat dalam atas kekompakan Masyarakat Desa yang kita cintai ini, dengan adanya kegiatan semacam ini, dari mulai anak-anak, pemuda sampai pada masyarakat bisa berkumpul bersatu diacara yang mulia ini, apalagi ini adalah acara yang Maulid Nabi Kita Muhammad SAW, dengan menyambut Hari Lahir Nabi Kita Muhammad dengan diisi dengan kegiatan Positif, semoga kita mendapatkan syafaat dari Rasulillah SAW di hari kiamat. Amiin,

Para sesepuh para Rawuh dan Alim Ulama setempat  yang dimulyakan Allah
Terimakasih atas bimbingannya kepada Warga Desa kami yang sebenarnya kami selaku perangkat Desa sangatlah berterima kasih dan malu karena tidak bisa berbuat banyak, atas hidupnya Syiar Islam di Desa ini, berperan aktif meramaikan musollah, Masjid, Surau, Majlis Ta'lim, Jam'iyyah, dan Madrasah, selaku kepala Desa saya siap membantu semampu kami untuk bersama mencerdaskan kehidupan Masyarakat melalui sektor agama dan kesadaran rohani.

Para Pemuda pemudi yang sangat saya banggakan..
Hal semacam ini perlu kita jadikan sebuah ajang berkumpul untuk menjaga silaturrahmi dan kekompakan antar pemuda, kegiatan keagamaan yang sangat positif ini sangatlah penting, disisilain kita perlu siraman rohani dari para ulama kita sehingga bisa mengikuti contoh Baginda Rasulullah SAW. Apalagi kalian adalah para penerus kami kelak dikemudian hari, Saya selaku kepala desa sangatlah berbangga hati dengan peran kalian yang kompak dan semangat gotong royong bersama membangun desa ini menjadi maju dan sejahtera.

Warga Masyarakat Desa... Yang saya cintai..
Sebagai Ummat Islam yang baik, dan agar menjadi nilai Ibadah pada acara ini hayu kita bersama memeriahkan acara ini dan menjadi agenda tahunan, hal-hal terkait kebutuhan mari kita tempuh bersama dengan panitia, saya mengharapkan ini bukan sekedar acara seremonial akan tetapi benar-benar kita menjalankan Sunnah Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan, tentunya dengan kapasitasnya masing-masing diiringi belajar dan terus mencari ilmu, titipkan anak-anak Ibu/bapak pada para ustadz di musholah, masjid, surau untuk mengaji, agar menjadi anak Sholeh dan Sholehah, bapak/ibu juga kiranya aktif dalam kegiatan keagamaan seperti jam'iyah majlis ta'lim dsb sebagai contoh kepada anak-anak kita.

Sebelum saya tutup pidato Sambutan ini, saya mohon maaf bila ada salah ucap kata, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT, dan mewakili jajaran perangkat desa saya minta kesadaran bapak/ibu warga desa..... Kiranya bekerjasama dengan baik dengan aparat desa demi kemajuan Desa yang kita cintai ini, sekian dari saya akhir kata saya ucapkan

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

2 comments:

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By