Contoh Pembukaan Pidato, Ceramah, Sambutan

Contoh Pembukaan Pidato, Ceramah, Sambutan

Sebagai sebuah awalan, mukhadimah dalam menyampaikan Pidato, Ceramah, sambutan, khutbah, diskusi, forum dan lain sebagainya, hal ini sudah dijadikan etika formalistik setiap berpidato, adapula beberapa contoh teks, kalimat, naskah pembukaan pidato sebagai berikut, kiranya menjadi sebuah inspirasi bagi anda. adapula contoh kalimat dibawah ini diucapkan setelah salam dan penghormatan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji Syukur kehadirat Allah Swt, yang telah memberikan kita Nikmat yang sebegitu luar biasa, yakni Nikmat Iman dan Islam dan Nikmat sehat walafiat, karena dengan nikmat tersebut, kita dapat menghadiri acara yang mulia ini,
Tidak Lupa Shalawat beserta salam semoga terlimpahkan pada Nabi Besar Kita Muhammad Saw, Kepada Keluargannya, para Sahabatnya, Pengikutnya, dan kepada kita sekalian. 
Sebelum Saya/Kami bicara panjang lebar, marilah kita sekalian memanjatkan Puji dan syukur kita kepada Ilaahi Robbi yang telah memberikan kita beribu-ribu kenikmatan, hingga kita dapat berkumpul pada majlis yang berbahagia ini,
Sholawat dan salam marilah kita lantunkan kepada Nabi Muhammad Saw, dan semoga terlimpahkan pada baginda Nabi Muhammad Saw, Keluarganya, Sohabatnya, pengikutnya, dan kita semua hingga kita semua mendapatkan Syafaat di yaumil Akhir. Amiin Yaa Robbal 'Alamiin..
Puja dan puji syukur mari kita panjatkan kepada Allah Swt, Tuhan semesta alam, yang memberikan kita nikmat, serta kesadaran untuk menghadiri acara yang mulia ini,
Solawat beserta salam semoga terlimpah curahkan pada Nabi Besar kita Muhammad Saw. yang membawa kita dari Zaman Jahiliah sampai Zaman terang benderang seperti sekarang ini. 
Pertama-tama, yang paling Utama, mari kita perbanyak mengucap syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Swt, karena telah memberikan kita nikmat yang tidak terhitung jumlahnya, seperti kita sekalian hadir pada kegiatan ini, ini adalah salah satu nikmat, dan semoga kita tidak lupa dengan nikmat tersebut.
Solawat dan salam tak lupa semoga terlimpahkan pada Nabi kita Muhammad Saw. Keluarganya, Sahabatnya, pengikutnya dan semoga sampai pada kita semua hingga kita mendapatkan pertolongan di hari kiamat nanti, amiin..
Puji dan Syukur hanya Milik Allah Swt, Tuhan semesta alam, yang memberikan jutaan nikmat pada kita sekalian, menjadikan kesempatan kali ini kita dapat berkumpul pada majlis yang mulia ini,
Solawat dan salam tak lupa semoga tercurahkan pada Baginda nabi kita Nabianaa, Wahabiibanaa, Muhammad Saw, Nabi Akhir Zaman, Kepada Keluarganya, Sahabatnya, Pengikutnya hingga pada kita kita semua.

Demkian Kiranya  Contoh Pembukaan Pidato, Ceramah, Sambutan semoga bermanfaat, silahkan paembaca yang budiman korelasikan, sajikan kepada materi pidato yang akan anda paparkan, setikdaknya contoh Teks, Naskah, Mukhodimah, pembukaan, tersebut. Baca juga Naskah Kumpulan Kata penutup dalam sambutan, Pidato, Ceramah dsb... Nih untuk UPDATE Artikel terbaru Contoh Mukadimah Ceramah, Sambutan, Pidato dengan Humor ringan, ini juga  Mukodimah Pidato sambutan, Ceramah, Pengantar, Kalimat Pembuka.... Beginilah! Contoh Kalimat pembukaan dalam Pidato, Sambutan, Dsb..

26 comments:

  1. Trimaksih srmoga ada lagi kata kata pembukaan yang lain dengan dikdi yg lebih bagus

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sangat membantu,kiranya klo kita LP BS mengamati kembali good

    ReplyDelete
  3. Terima kasih , sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Min, itu sudah sesuai EYD belum?

    ReplyDelete
  5. Klo misalnya contoh yang lebih umum buat ceramah semua umat gimana? Bukan hanya yg muslim

    ReplyDelete

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By