Contoh MC Naskah Susunan acara Kujungan Anggota Dewan

Contoh MC Naskah Susunan acara Kujungan Anggota Dewan

Contoh MC Naskah Susunan acara Kujungan Anggota Dewan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak Dewan Perwakilan Rakyat.......
Kepala  Dinas berserta rombongan...
Perangkat Kelurahan/Desa... selaku tuan rumah
Aparat Keamanan 
Para Tokoh masyarakat...
Dan para hadirin yang hadir yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu

Puji Syukur kehadirat Illahi Robbi yang mana telah memberikan kita berjuta-juta nikmat, sehingga kita semua berkumpul disini itu semua atas Nikmat dan Kehendak-Nya. untuk itu patut kita syukuri dengan penuh penghayatan tentunya.

Para hadirin yang saya hormati..

Hari ini kita kedatangan orang terhormat yang datang langsung kepada kita semua untuk melihat/mendengarkan kita semua serta berdiskusi langsung dengan kita semua, hal ini merupakan sebuah penghargaan bagi kita semua, sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas Kunjungannya.

Melanjutkan perihal pertemuan pada hari ini yakni dalam acara Kunjungan anggota DPR yaitu Bapak/Ibu..... dari Partai...... dinama beliau merupakan seorang yang terpilih dari Dapil kita yang pada kesempatan ini akan memberikan sebuah paparan informasi juga Program yang akan disampaikan oleh beliau sebagai wakil kita semua di parlemen, namun sebelumnya saya selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembuka'an
  2. Sambutan Kepala Kelurahan/Desa..
  3. Sambutan Yth Bapak Camat...
  4. Sekapur sirih dari Tokoh Masyarakat sesepuh, 
  5. Sambutan dari yang terhormat Bapak DPR yakni Bapak......
  6. Sesion tanya Jawab..
  7. Penutup Do'a

Menginjak acara yang pertama marilah kita buka acara ini dengan membaca Basmalah "Bismillaahirrohmaanirrokhiim...'' 

kemudian dilanjutkan pada acara yang kedua yakni sambutan-sambutan sambutan yang pertama kepada yang terhormat Tuan Rumah /Kepala Desa... kepada beliau kami Persilahkan..... 

Demikian sambutan dari Tuan Rumah yang sangat penuh dengan rasa syukur dan terimaksih atas kunjungan bapak DPR dan banyak hal lainnya, demi kemajuan daerahnya.

Berikut sambutan yang kedua dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Camat, Waktu dan tempat kami haturkan.... 

Terimakasih pula pada Pak Camat atas sambutannya. 

dan yang ketiga dari Tokoh masyarat dalam hal ini akan disampaikan oleh....... waktu dan tempat kami persilahkan...

Dari untaikan sambutan yang baru saja diutaran oleh...... sangatlah penting bagi kita semua untuk dijadikan sebuah pijakan, adapula pesan yang disampaikan kepada yang terhormat Bapak DPR monggo kiranya perlu adanya sinergitas yang baik.

Acara yang kita tunggu-tunggu yakni sambutan dari bapak DPR yang kami hormati, mengenai banyak hal yang sangat kita nanti-nanti, dimohon kepada para hadirin kiranya mendengarkan beberapa paparan dari beliau, Kepada beliau waktu dan tempat kami haturkan......

Terimakasih atas paparannya semoga kita semua memahami apa yang baru saja disampaikan oleh beliau, hingga kita dapat mengambil banyak manfaat dari program-program beliau di DPR sana, demi kemauan Daerah yang kita cintai ini..

Berikutnya adalah Sesiom dengar pendapat dengan model tanya jawab, dalam sesion ini saya berikan kesempatan pada beberapa penanya untuk bertanya langsung pada beliau dan menawabnya, akan tetapi kami harap dalam sesion ini harap tertib dan bertanya sesuai dengan profesi dalam artian sesuai dengan Komisi beliau di DPR seperti yang tadi kita dengarkan bersama sambutan Pak DPR barusan. Untuk mempersingkat waktu marilah kita mulai acara ini.

Acara yang terakhir yakni Penutup yakni doa yang pada kali ini doa akan dipimpin Oleh beliau, K.H...... kami persilahkan dengan segala hormat.

Demikian rangkaian acara demi acara yang baru saja kita lewati bersama, saya selaku Pemandu Acara mohon maaf bila ada perkataan yang kurang dihati para hadirin sekian dari saya, dan sebelum saya tutup acara ini marilah kita bersama-sama mengucap Hamdalah.. "Alkhamdulillah......" Sekian dari saya ahir kata

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Demikian kiranya Contoh MC Naskah Susunan acara Kujungan Anggota Dewan 

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By