Kumpulan Penutupan Ceramah dengan Kata Bijak Nasehat

Kumpulan Penutupan Ceramah dengan Kata Bijak Nasehat

Kumpulan Penutupan Ceramah dengan Kata Bijak Nasehat

Dalam memberikan pesan sambutan dalam sebuah pidato, ceramah, diberbagai acara merupakan sebuah pesan yang sangat berarti walaupun hanya sekedar ceremonial, dengan isi kandungan pidato sambutan yang dipaparkan memerlukan sebuah retorika yang sangat yang terkandung isi yang kuat kepada audiens agar mereka (audien) memahami makna yang disampaikan oleh kita sebagai penyampai, tentunya diberbagai sektor acara dan kegiatan, seperti mengisi pidato, sambutan, ceramah, diskusi, menjadi nara sumber, mederator, presentasi dan lain sebagainya. sebelumya penulis mencoba memberikan sebuah catatan kecil tengtang contoh Contoh Pembukaan Pidato, Ceramah, Sambutan dibawah ini berikut beberapa kutipan kalimat-kalimat bijak dalam kata penutup.

...pembicaraan yang sudah saya ungkapkan, dan semua itu berisikan untaian kata kalimat sehingga tidak bisa terhitung entah berapa jumlahnya, alangkah indahnya jika apa yang saya sampaikan baru saja menjadi bahan renungan terutama bagi saya peribadi umumnya untuk kita semua, agar tidak menjadi perkataan yang sia-sia. demikian yang  bisa saya sampaikan.......

...Dibelahan bumi sana ada yang menangis, dibelahan lainnya ada yang tertawa, ada juga yang lapar, meronta kesakitan, ditinggalkan orang dicintai, kehilangan masa depan, dan yang lainnya ada yang bahagia, riang gembira, bersorak, tersenyum dan banyak lagi, sedangkan kita yang disini.. dalam kondisi apakah suasana batin kita? untuk itu sebelum saya tutup sambutan ini, marilah kita renungkan bersama betapa waktu sangat berharga, mari jadikan diri kita sebagai bagian dari manusia yang dipenuhi rasa syukur, demikian yang hanya bisa saya sampaikan.....

...Kita tahu baik dan buruk kita juga sebenarnya tahu hitam dan putih, semua dikembalikan pada niat kita, serta posisi kita sebagai hamba, bisa kah kita menadi hamba yang taat akan perintah Tuhan, untuk itu marilah kita berfikir sejenak dan mulai berbenah, itu saja yang bisa saya sampaikan.....

...banyak yang tidak kita sadari dengan atas apa yang kita perbuat, mungkin karena kecerobohan, walaupun sedikit itu dapat merugikan orang lain, bahkan diri kita sendiri, dengan demikian sebelum saya tutup sambutan ini mari memperbanyak istighfar dan memohon ampunan....

...tak ada kata seindah doa serta tidak ada kalimat yang paling sempurna melebihi bermunajat dan berserah diri, kita sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, Tuhanlah maha segala..

... Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dihari esok, entah pahit atau manisnya segala persoalan yang dihadapi, sebagai penutup prakata ini, penting bagi kita semua selalu waspada dan berserah pada-Nya...

...Dari sekian banyak kalimat yang saya utarakan hanya satu yang paling saya tekankan untuk kita sekalian, yakni ambilah hikmahnya..

...Semoga dalam pertemuan ini menjadi sebuah momentum yang tak terlupakan, agar selalu mengingat akan peristiwa ini, saya secara peribadi berpesan pada para hadirin semoga tak ada hal yang mubazir dalam acara ini, serta dijadikan sebuah pesan bahwa kebersamaan seperti ini adalah kekuatan.. sekian dari saya...

... Mungkin sekian yang hanya bisa sampaikan, karena terlalu banyak perkataan tanpa melakukan apapun itu membuat kita menjadi sosok orang yang suka bicara malas kerja.. Semoga apa yang barusan saya sampaikan setidaknya dapat dipahami...

...Perbedaan adalah Sunnatullah, Gusdur mengatakan " Karena perbedaan semua jadi terang benderang" apa yang saya sampaikan dalam ceramah ini, saya sangat mewajari jika ada perbedaan pandangan, akan tetapi itu semua merupakan Hikmah dan Anugrah..

..Berusaha menjadi manusia yang baik sudah menjadi kewajiban kita semua, bagaimana kita agar lebih baik, terus baik dan benar-benar menjadi orang baik, Maka dari itu mari kita selalu memohon kepada Tuhan agar diberikan jalan yang Lurus, sekian dari saya...

...Tak harus mengubah apapun dan usah menghapus apapun, yang kita perlukan adalah kedepan kita harus lebih baik, karena hidup adalah menjalani sesuatu dan tetap waspada..

...Tidak semua apa yang saya sampaikan benar, karena kebenaran hanya milik Tuhan Semata, yang paling penting bagaimana kita bisa memahami kemauan Tuhan, sedangkan kita sendiri masih mengaku paling benar hingga lupa bahwa kita adalah Hamba..

... Kata terakhir yang bisa sampaikan adalah, jangan pernah merasa tidak  memiliki kawan dalam berbuat kebaikan, mulailah dari sekarang, anggaplah hal negatif adalah perbuatan yang sangat tidak mengenakkan bahkan membosankan..

...Dari banyak kajian yang sudah menjadi kesimpulan umum, ada yang lupa bahwa kajian tersebut bukanlah kebenaran yang hakiki, kita harus berfikir kedepan masih ada orang-orang setelah kita, bahkan lebih hebat.

...Ucapan yang terlalu banyak potensi mengandung kesalahan yang banyak pula, maka dari itu saya ahiri ceramah ini dengan memohon ampun dan beristighfar sebanyak mungkin..

Beberapa Contoh Kumpulan Penutupan Ceramah dengan Kata Bijak Nasehat diatas setidaknya bisa menjadi referensi bagi yang berkenan, dalam blog ini penulis juga masih banyak belajar memahami banyak hal sederhananya adalah bagaimana penulis bermaksud menyuguhkan materi-materi yang kreatif dan relevan untuk berbagai kebutuhan ceremonial para pembacanya, kritik saran silahkan tulis pada kolom komentar, karena dengan kritik dan saran pembaca merukan sebuah koreksi yang amat berguna. Terimakasih.. Baca Juga ini Kumpulan Kata penutup dalam sambutan, Pidato, Ceramah dsb...

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By