Cohtoh MC Memperingati Hari Pahlawan 10 November

Cohtoh MC Memperingati Hari Pahlawan 10 November

Cohtoh MC Memperingati Hari Pahlawan 10 November


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Kepada segenap hadirin undangan yang berbahagia Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala yang pada saat ini sekalian kita bisa hadir di sini tempat dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November hadirin sekalian yang berbahagia sebagai generasi muda hendaklah tetap mengenang para pahlawan yang gugur mendahului kita tepatnya pada tanggal 10 November ada pemberontakan besar-besaran di Surabaya khususnya arek-arek Suroboyo dengan semangat yang menggebu-gebu mengusir bangsa Belanda dan Inggris yang menguasai kota Surabaya tersebut para pahlawan begitu berjuang mati-matian walaupun senjata yang digunakan Hanya berupa bambu runcing bila dibandingkan dengan senjata yang dimiliki oleh bangsa Belanda dan Inggris dan sekutunya. Dengan semangat Patriotisme tanpa Pantang Mundur sekalipun walaupun mati akhirnya sekutupun dapat Terusir dari kota Surabaya dengan semangat perjuangan yang dilakukan sehingga mereka sebagai Bunga Bangsa.

Oleh karena itu kita sekalian sebagai generasi muda setiap tanggal 10 November hendaknya tetap mengenang para pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran swaktu menghadapi Inggris dan Belanda di Kota Surabaya, Kita bersama mengenang betapa gigihnya para pejuang kita dimasa itu, mereka membayar dengan darah demi membela kemerdekaan Indonesia tanpa gentar sedikitpun.

Demikian Prolog yang bisa saya sampaikan. Selanjutnya untuk mempersingkat waktu langsung saja kami bacakan susunan acara yang berlangsung pada hari ini pada acara memperingati hari Pahlawan 10 November. 
  1. Pembukaan.  
  2. Pembacaan ayat suci Alquran. 
  3. Sambutan-sambutan 
  4. yang sambutan 
  5. Sekapur sirih dan pesan mauidotul hanasah
  6. Istirahat
  7. Do'a. 
Rangkaian acara yang akan kita lalui bersama sebelum acara ini kami lanjutkan maka Marilah acara ini kita buka dengan bacaan Basmalah Bismillahirrohmanirrohim. 

Menginjak acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang akan disampaikan oleh..... kepadanya dipersilahkan. 

Terima kasih kami sampaikan mudah-mudahan yang dibacakan tadi sangat bermanfaat bagi kita semua dan mendapat pahala bagi yang membaca dan kita yang mendengarkan.

Selanjutnya yaitu sambutan- sambutan sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua panitia pelaksana kepada-nya kami haturkan. Disusul oleh sambutan yang kedua dalam hal ini akan disampaikan oleh perwakilan pemerintah yakni Bapak Camat/Kepala Desa.

Terimakasih atas paparan sambutanya yang penuh dengan rasa semangat serta mengingatkan kita sekalian agar menjaga Kehormatan Negri ini seperti yang dilakukan oleh para pahlawan kita.

Sekarang masuk pada cara inti, yakni mauidoh khasanah, sekapur sirih dari K.H........ Kepada Beliau Waktu dan tempat kami persilahkan.

Baru saja kita semua mendengarkan ceramah Agama tentang bagaimana para Ulama dan para santri berserta pemuda dan masyarakat melawan sekutu, hal itu membuat kita semua ,merasa Haru bangga dan merasa perlu bagi kita semua menjaga keutuhan NKRI ini.

Hadirin sekalian yang berbahagia acara berikutnya yakni istirahat, dipersilahkan kepada para hadirin untuk menikmati beberapa jamuan konsumsi yang kami sediakan, dan kepada panitia harap mempersilahkan.

Demikian rangkaian acara yang baru saja kita laksanakan bersama, besar harapan bagi kita semua sekiranya mendapatkan Faidah, serta menjadi Nilai Ibadah kepada Allah Swt. Acara yang terakir adah Penutup atau Do'a dalam hal ini Kepada Beliau Bapak K.H..... Kami haturkan. 
Saya selaku pembawa acara sekalian mengucapkan undur diri dan terimakasih pada semuanya pada panitia dan para hadirin dan seluruh  komponen yang ikut terlibat mensukseskan acara ini, mohon maaf bila ada salah kata yang kurang berkenan dihati para hadirin, akhir kata saya ucapkan

Wassalamu'alaikun Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By