Prakata Sambutan Wali Kelas Pada Acara Kenaikan Kelas

Prakata Sambutan Wali Kelas Pada Acara Kenaikan Kelas

 
Prakata Sambutan Wali Kelas Pada Acara Kenaikan Kelas

Anak-anakku yang sangat saya cintai
Tak terasa sudah satu tahun saya menemani kalian dikelas ini yakni kelas.... banyak hal yang sangat berkesan ketika saya menjadi wali kelas dikelas ini, bagaimana tingkahlaku kalian, mengenai cara belajar, cara bergaul, sampai pada nilai prestasi yang tertuang dalam raport, itu semua adalah perjalanan kalian menjadi siswa. Saya sebagai walikelas dikelas ini, ada senang, kesal, jengkel, marah, bangga, dan bagainya itu tak lain adalah bentuk kecintaan saya pada kalian semua.

Anak-anaku yang saya banggkan.
Ketika kalian melanjutkan ke kelas berikutnya, jangan lupa kewajiban kalian sebagai siswa, peserta didik, yakni belajar dan terus belajar, adalah keharusan yang mesti kalian lakukan, buatlah bangga orang tua, Lembaga Sekolah ini, dan jadilah orang yang berguna bagi bangsa ini, bagi masyarakat, tak lain dan tak bukan dimasa-masa ini kalian harus konsentrasi dalam pendidikan, dengan menempuh pendidikan dan tekun belajar itu adalah modal meraih kesuksesan dimasa yang akan datang, raih cita-citamu untuk menggapai apa yang kamu mau, menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lain, ciptakan hal-hal yang sekiranya berguna bagi masyarakat kelak dikemudian hari dan jadilah seorang inspiratif bagi lingkungan.

Anak-anakku yang saya cintai.
Selama Saya menjadi wali kelas kalian dikelas ini, tak lain adalah membimbing, dan mengarahkan kalian untuk menjadi siswa yang baik, siswa yang menghormati guru, dan kewajiban-kewajiban lainnya menjadi siswa yang berprestasi, adakalanya saya marah, merasa lelah, jengkel itu semua adalah demi kebaikan kalian, saya juga berpesan kepada kalian agar meminta ridho dan do'a kepada guru-guru yang telah medidik kalian dikelas ini, datangi mereka para guru, bersalaman, buka komikasi, syukur-syukur kalian main kerumahnya, dengan tujuan sharing belajar tentang ilmu pengetahuan, kalian bisa lakukan dengan cara berkelompok dengan kawan-kawan.

Kanaikan kelas bukan hanya sebuah hal administratif, tetapi faktor yang paling penting adalah bagaimana kalian bisa mampu mengikuti pelajaran berikutnya setelah kalian dikelas ini, pelajaran-pelajaran yang diajarkan dikelas ini akan menyambung di kelas berikutnya, untuk itu jangan anggap kenaikan kelas adalah sebuah fenomena administratif belaka atau sekedar mengisi waktu dalam semester, itu sangat rugi, kenaikan kelas sama halnya adalah bersiap diri untuk mengmbangkan ilmu, menerima pelajaran lanjutan, untuk itu, hal ini jangan diabaikan, karena tidak jarang para siswa ketika naik kelas dia planga-plongo tidak tahu pelajaran, bahkan setelah lulus dia tidak satupun tahu pelajaran disekolah, ini adalah musibah.

Anak-anakku..
Hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada kalian semua, ingat pesan saya yang saya sampaikan barusan, mungkin itu saja, akhir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Retorikata | Retorika And Rojay Creative Commont | Published By